Taman Sarirasa Waterpark Sampang Cilacap

Taman Sarirasa Waterpark merupakan sebuah taman yang terdapat di Jl. Sampang Buntu Km 5, Kecamatan Sampang, Kabupaten Cilacap, Provinsi Jawa Tengah. Sebuah taman yang terletak di samping jalur selatan jawa ini merupakan. Lokasinya yang berada pada jalur selatan Jawa memudahkan pengunjung untuk dapat mendatangi taman tersebut. Bagi Anda yang datang dari arah Yogyakarta dapat menggunakan angkutan umum ataupun kendaraan pribadi. Taman Sarirasa berlokasi di tengah persawahan yang membentang di Kecamatan Sampang.

Wahana
Sebagai sebagai wahana hiburan Taman Sarirasa memiliki beberapa fasilitas yang memanjakan pengunjung yang ingin menikmati hiburan dan permainan terutama yang menggunakan air sebagai wahananya. Beberapa wahana yang ada di Taman Sarirasa adalah sebagai berikut.
  1. Kolam Renang Dewasa. Kolam ini diperuntukan bagi mereka yang sudah memasuki usia dewasa. Kedalaman kolam bervariasi dari 1 meter sampai dengan 2 meter
  2. Kolam Renang Anak Anak. Taman Sarirasa menyediakan berbagai ukuran kolam renang untuk anak-anak sesuai dengan tingkat usianya.
  3. Sepeda Air. Sepeda Air merupakan salah satu wahana permainan air yang berbentuk seperti binatang, sangat cocok bagi Anda bersama keluarga atau rekan-rekan yang ingin mengelilingi kolam sambil sambil bersantai.
  4. Bioskop 3 Dimensi. Bioskop Mini 3d /Teater 3D menampilkan gambar gerak dengan efek visual yang sangat nyata, film 3D memberi kesan kuat pada penonton. Para penonton akan diajak seolah-olah masuk kedalam suasana film tersebut. 
  5. Flaying Fox. Flying Fox merupakan atraksi meluncur dari sebuah pohon dengan menggunakan Sling Baja. Permainan ini melatih keberanian dan ketegasan dalam mengambil keputusan, karena sekalipun sudah menggunakan alat pengamanan yang Optimal peserta akan bertarung dulu dengan rasa takutnya sebelum akhirnya memutuskan untuk melompat. Umumnya setelah meluncur sensasinya yang luar biasa membuat kebanyakan peserta ingin mengulanginya lagi
  6. Anjungan Dirgantara. Anjungan dirgantara Taman Sarirasa menyajikan beberapa buah bekas pesawat terbang yang ditujukan sebagai wahana hiburan bagi anak-anak.
  7. Game Centre. Merupakan salah satu wahana di Taman Sarirasa yang menyajikan berbagai permainan yang sedang digandrungi oleh anak-anak dan remaja saat ini.
  8. Kereta Mini. Kereta mini di Taman Sarirasa menyediakan layanan berkeliling taman dengan menggunakan kereta. Dengan kereta ini Anda dapat mengelilingi bagian Taman Sarirasa untuk menikmati kesejukkan dan keindahan taman.
  9. Kolam Pemancingan. Bagi anda para mancingmania dapat memanfaatkan wahana ini untuk menyalurkan hobi Anda.
  10. Mandi Bola. Mandi bola merupakan wahana yang sangat menyenangkan bagi anak-anak. Ribuan bola warna-warni yang ditempatkan dalam satu wadah dapat digunakan sebagai wahana hiburan yang sangat menyenangkan.
  11. Motor ATV. Motor ATV merupakan salah satu wahana yang banyak dikunjungi para pengunjung. Melalui wahana ini Anda akan merasakan sensasi bekendara menggunakan ATV.
sarirasa

Fasilitas
Sebaga sarana hiburan dan rekreasi Taman Sarirasa dilengkapi dengan beberapa fasilitas penunjang. Beberapa fasilitas penunjang yang ada di Taman Sarirasa antara lain sebagai berikut.

Parkir
Lokasi parkir untuk mobil dan kendaraan roda dua yang ada di Taman Sarirasa sangat luas dan dapat menampung berbagai jenis kendaraan. Bagi kendaraan angkutan seperti bus dan kendaraan pribadi disediakan tempat parkir tepat di depan pintu masuk Taman Sarirasa. Sedangkan tempat parkir untuk roda dua berada di samping pintu masuk dengan dibatasi oleh pagar pembatas. Keamanan parkir di Taman Sarirasa sangat terjamin karena adanya petugas dan tempat yang memadai.

Mushola
Bagi anda yang beragama Islam Taman Sarirasa juga menyediakan tempat ibadah berupa Musholla yang dapat digunakan untuk melaksanakan ibadah. Kondisi musholla yang bersih dan terawat merupakan salah satu bentuk pelayanan Taman Sarirasa untuk memuaskan pengunjung Taman tersebut.

Taman Bermain
Taman bermain disediakan bagi anak-anak yang membutuhkan sarana bermain.  Taman bermain adalah tempat dengan daya tarik yang terdiri atas wahana permainan . Taman Sarirasa memiliki pilihan sejumlah jenis wahana permainan yang berbeda

Panggung Hiburan
Panggung hiburan merupakan fasilitas tambahan yang ada di Taman Sarirasa. Pada event-event tertentu panggung hiburan ini menyajikan berbagi hiburan seperti mendatangkan penyanyi maupun grup musik yang berasal dari berbagai daerah.

Terapi Ikan
Garra rufa adalah salah satu jenis ikan yang banyak digunakan untuk terapi ikan. Terapi semacam ini sudah populer dan banyak bertebaran dibeberapa kota di Indonesia, bahkan diseluruh dunia. Banyak yang meyakini  jika fish pedicure ini banyak memberikan manfaat untuk berbagai macam masalah kesehatan terutama kulit.

Gigitan ikan ini diyakini dapat membantu membersihkan dan mengelupaskan kulit. Individu yang menginginkan terapi ini diminta untuk memasukkan kakinya di dalam kolam atau tangki  air tawar yang berisi puluhan hingga ratusan ikan. Ikan-ikan kecil dan ompong ini akan menghisap dan menggigit dengan lembut kulit kering dan mati dari kaki. Ikan yang menggigit memberikan sensasi geli, dan dianggap sebagai pijatan relaksasi. Setelah melakukan terapi ikan ini, Anda akan merasa segar dan kaki tampak sehat. Taman Sarirasa menyediakan fasilitas terapi ikan ini di bagian sudut. Bagi Anda yang berminat silahkan mencoba terapi ikan ini.

Harga Tiket Masuk
Harga tiket masuk Taman Sarirasa sangat terjangkau untuk berbagai kalangan masyrakat. Pengunjung taman yang berasal dari berbagai daerah di sekitar Kabupaten Cilacap. Berikut ini harga tiket di Taman Sarirasa Sampang.
Senin - Jumat (kecuali hari libur)
  • Dewasa & Anak - anak : Rp 15.000
  • Jam Buka : 09.00 - 17.00
Sabtu, Minggu & Hari libur nasional
  • Dewasa & Anak - anak : Rp 20.000
  • Jam Buka : 08.00 - 17.00 + Free Masuk Wahana Cinema 3D Layar Lebar.
Ketentuan :
  • HTM sudah termasuk pemakaian semua wahana kecuali wahana non-air
  • HTM tidak termasuk penyewaaan cabana,loker & ban
  • Usia 1 tahun ke atas dikenakan HTM normal
  • Tidak diperkenankan membawa makanan dan minuman dari luar
Advertisement

Baca juga:

Blogger
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar

Silahkan berikan komentar Anda !