Keindahan Pantai Sindangkerta Tasikmalaya

Obyek Wisata Pantai Sindangkerta merupakan sebuah pantai yang berada di Desa Sendangkerta, Kecamatan Cipatujah, Kabupaten Tasikmalaya, Provinsi Jawa Barat . Obyek Wisata Pantai Sindangkerta di Tasikmalaya memiliki keindahan di mata para wisatawan. Keindahan pantai berpasir putih, dengan ciri pantai yang landai seakan begitu tepat dijadikan sebagai area wisata terbaik untuk anda dan keluarga.

Bagi Anda yang sedang berkunjung ke Kabupaten Tasikmalaya saya sarankan untuk mengunjugi pantai yang satu ini. Sangat disayangkan apabila anda berada di kota Tasikmalaya namun tidak mengunjungi wisata pantai yang mempunyai keindahan  yang tiada duanya tersebut.

Keindahan Pantai Sindangkerta
Seperti objek wisata pantai lainnya yang berlokasi di Tasikmalaya. Keindahan Obyek Wisata Pantai Sindangkerta ini sangat baik untuk menyegarkan suasana setelah beraktifitas seharian. Pantai ini memang sangat menarik.
Selain memiliki keindahan panorama khas pantai, Sindangkerta juga memiliki keindahan dari taman lautnya yang begitu luas. Saat air laut surut kamu bisa melihat hamparan taman laut dengan berbagai biota yang masih sangat terjaga. Terumbu karang, ikan-ikan kecil seakan menjadi objek mainan yang sangat menarik.

Keindahan panorama pantai yang didominasi dengan hamparan pasir putih, air pantai yang berwarna kebiruan, serta pohon kelapa yang berderet di tepinya.

Lokasi pantai yang landai juga sangat aman untuk tempat berenang. Jadi selain menikmati keindahan yang ada di sekitar, kamu juga bisa berenang di pantai yang satu ini. Tak jarang saat hari libur banyak pengelola yang menyediakan fasilitas permainan anak yang dapat di sewa. Selain itu keindahan lain juga nampak dari kecantikan sunset di waktu sore. Lokasi ini banyak diburu para photografer untuk mengambil moment terbaik disana.

Obyek Wisata Pantai Sindangkerta ini sangat ramai di kunjunggi oleh wisatawan menjelang hari minggu ataupun hari libur, banyak wisatawan yang menghabiskan liburannya dengan datang ke pantai ini.

Suasana pantai yang begitu tenang ditambah lagi dengan suara ombak dan juga terdapat pasir putih di area pantai yang membuat wisatawan betah berlama-lama di Obyek Wisata Pantai Sindangkerta di Tasikmalaya Jawa Barat ini.
Pantai Sindangkerta
Fasilitas dan Harga Tiket
Sebagai sebuah objek wisata pantai ini juga menyediakan beberapa fasilitas yang dibutuhkan para pengunjung. Obyek Wisata Pantai Sindangkerta di Tasikmalaya Jawa Barat  bisa dibilang sebuah wisata pantai yang memiliki beberapa akan fasilitas dan pelayanan di antaranya sebagai berikut :
- Area Parkir kendaraan
- Mushola
- Kamar mandi / MCK
- Penginapan

Harga tiket masuk ke Pantai Sindangkerta terbilang cukup murah. Pengunjung hanya akan dikenakan tarif sebesar Rp 15.000 untuk orang dewasa dan Rp 10.000 untuk anak-anak. Sedangkan tarif parkir standar sebesar Rp 5.000 untuk kendaraan roda dua dan Rp 10.000 untuk kendaraan roda empat, bis, truck dan lainnya. Namun harga tiket ini dapat saja berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan pengelola objek wisata. Pantai Sindangkerta sendiri dibuka dimulai dari pukul 07.00 – 18.00 WIB.

Akses Menuju Lokasi Pantai
Akses menuju lokasi pantai ini sudah sangat baik jika dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Jalanan yang sudah banyak diperbarui, membuat perjalanan menuju lokasi begitu mudah kamu lalui.

Lokasi pantai yang berada di daerah selatan Tasikmalaya ini, membutuhkan waktu tempuh sekitar 2 – 3 jam dari pusat Kota Tasikmalaya. Anda bisa langsung menuju Kecamatan Cipatujuh, kemudian mengarah ke Desa Sindangkerja. Jangan kuatir, disana sudah terdapat plang petunjuk jalan yang mengarah ke lokasi pantai di Sindangkerja ini.

Bagi anda yang datang dari arag Jakarta dan hendak berkunjung menuju Pantai Sindangkerta anda bisa memilih rute berikut : Jakarta - Bandung - Tasikmalaya - Cisumur ( Tasikmalaya ) - Karangnunggal ( Tasikmalaya ) - Sindangkerta.

Bagi anda yang menggunakan kendaraan umum seperti bis umum atau angkutan lainnya juga bukan masalah besar, pasalnya anda bisa berhenti di terminal bus Tasikmalaya. Setelah itu melanjutkan dengan menggunakan ojek ataupun kendaraan pribadi anda menuju lokasi  Obyek Wisata Pantai Sindangkerta di Tasikmalaya Jawa Barat tersebut.
Advertisement

Baca juga:

Blogger
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar

Silahkan berikan komentar Anda !