Mega Wisata Icakan Baregbeg Ciamis

Mega Wisata Icakan merupakan objek wisata yang dikenal juga dengan nama Waterpark Icakan berada di Kampung Cikacang, Desa Sukamulya, Kec. Baregbeg Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Objek wisata ini terletak sekitar 7 km dari pusat kota Ciamis. Mega Wisata Icakan merupakan wahana wisata terbesar di Kabupaten Ciamis, yang berdiri di atas lahan seluas 70 hektare.

Mega Wisata Icakan berada di kaki gunung Sawal, dengan danau buatan dan perbukitan. Objek wisata ini memadukan konsep pemandangan alam yang indah nan hijau dengan wahana yang menegangkan. Icakan memiliki fasilitas yang cukup lengkap dan luas.

A. Fasilitas Mega Wisata Icakan
Berbagai wahana yang tersedia di Wisata Icakan Ciamis ini menjadi daya tarik utama bagi para pengunjung. Para pengunjung dapat menikmati wahana yang menyenangkan seperti, bermain air, menikmati pemandangan indah atau pun mencoba hal yang menegangkan dan memacu adrenalin. Berikut ini beberapa fasilitas yang dapat dnikmati pengunjung di Mega Wisata Icakan.

Danau Icakan (Situ buatan)
Konsep dekat dengan alam juga menjadi salah satu perhatian di objek Mega Wisata Icakan. Di danau yang ada di Mega Wisata Icakan pengunjung bisa berperahu atau bersepeda air mengelilingi danau bersama keluarga. Tepat di atas danau melintang jalur flying fox yang cukup panjang dan tinggi.

Waterboom Icakan
Wahana yang paling banyak diminati oleh wisatawan adalah waterboom, karena kurang lengkap apabila tempat bermain air tanpa memiliki wahana ini.

Khusus untuk wahana Waterboom, Minggu s/d Jum'at yang di perbolehkan masuk hanya Perempuan, dan Sabtu hanya untuk Laki-laki. Kecuali anak berumur dibawah 9 tahun, laki-laki dan perempuan boleh masuk. Untuk anak diatas umur 9 tahun sudah terkena pemisahan jadwal.

Saung Bambu
Tempat wisata andalan Ciamis ini memiliki banyak Saung bambu atau gazebo yang dapat dipergunakan untuk berkumpul bersama keluarga sambil menikmati pesona Icakan yang menawan. Anda dapat berkumpulah bersama keluarga anda menikmati pesona icakan yang menawan. dengan berhadapan langsung dan melihat icakan dari atas.
Saung Bambu
Menara Diamond
Ini adalah maskot dari objek wisata Icakan itu sendiri. Dimana pada awalnya maskot tersebut berbentuk kingkong dan telah di rubah menjadi Menara Diamond berwarna biru, dengan ukuran sangat besar.

Masjid Agung Icakan
Kemewahan arsitek Masjid ini yang terletak di atas bukit Icakan, membuat kawasan wisata ini semakin memesona. Masjid Icakan dibangun dengan konsep Kubah yang dapat di buka dan dapat terlihat dari segala arah.

Taman Pines
Taman Pines merupakan salah satu wahan yang ada di Mega Wisata Icakan. Wahana ini akan mendekatkan Anda dengan alam. Dengan pohon Pines/pinus yang tumbuh di atas danau Icakan dan di selipkan saung bambu lesehan anda bisa menikmati keindahan dan keasrian taman pines.
Taman Pines

Kereta Wisata
Pengunjung akan diajak berkeliling kawasan wisata Icakan dengan menaiki kereta wisata Icakan.

Bazar Icakan
Bagi Anda para ibu yang memiliki hobi berbelanja, Anda dapat memuaskan hobi Anda di Bazzar Icakan. Di lokasi wisata terdapat pula sebuah bazaar untuk berburu barang-barang unik dan merchandise yang bisa dijadikan oleh-oleh.

Kolam Ombak
Bagi Anda yang menyukai ombak yang biasanya hanya ditemukan di laut, Anda dapat mencoba Wahana Kolam Ombak Mega Wisata ICakan. Wahana ini mengusung Konsep Pantai, Icakan memberikan tampilan yang berbeda dengan adanya kolam ombah ini.  Icakan memberikan tampilan yang berbeda dengan adanya kolam ombak yang didesain mirip pantai, sehinga wisatawan dapat bermain dan menikmati tarian ombak dengan menggunakan Ban.

Ikan KOI
Dengan adanya danau icakan yang terisi dengan ribuan ikan koi, maka tamu wisata dapat memberikan pakan ikan sambil menikmati pemandangan ikan koi berwarna warni yang sedang berebut makanan.

Terapi Ikan
Bagi Anda yang merasa capek setelah beraktifitas di Mega Wisata Icakan. anda bisa mencoba terapi ikan. Ribuan ikan kecil yang akan membuat kaki anda nyaman saat menggigit kulit anda. Terapi ikan dipercaya dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit. Namun jangan kaget, karena rasa geli akan langsung terasa ketika ikan-ikan kecil dengan jumlah banyak akan megerubungi dan mengigit kaki.
Terapi Ikan
Taman Air
Bagi Anda yang datang bersama putra-putri Anda dapat mencoba taman air yang ada di Mega Wisata Icakan. Bahagiakan si kecil dengan bermain di taman air Icakan. Wahana yang mengusung konsep taman bermain ini membuat Anda dan si kecil betah untuk berlama-lama di air.

Flying FOX
Bagi anda yang menyukai tantangan, Anda bisa mencoba wahana yanga satu ini. Wahana ini merupakan fasilitas yang memacu adrenalin, saat menjajal flying Fox ini pengunjung akan bergeantungan di udara melintasi taman pines dan danau Icakan. Uji keberanianmu dengan melintasi Taman Pines dan danau Icakani.

Monster RAT
Bagi anda yang senang menguji andrenalin Anda silahkan mencoba wahana ini. Roller Coaster yang di beri nama Monster Rat ini siap membuat jantung pengunjung berdebar kencang. Sensasi mengagumkan akan anda rasakan saat Anda mencoba wahana ini.

Pondok LG
Bagi Anda yang ingin bermalam Mega Wisata Icakan juga menyediakan fasilitas bermalam. Anda dapat bermalam di pondok LG yang ada di Mega Wisata Icakan. Pondok LG dibangun di atas danau Icakan dan dapat digunakan untuk bermalam dan bisa memancing di sana dan ikan hasil pancingan dapat langsung dimasak sendiri.
Pondok LG
Bebek Air (becak air)
Dengan menaiki becak air ini,pengunjung dapat mengarungi danau Icakan anda bisa melihat panorama yang menawan.

Taman Burung
Taman burung ini hadir untuk melengkapi keindahan Mega Wisata Icakan dengan suasana alam yang sejuk sambil mendengarkan kicauan burung kecil yang merdu. Suasana sejuk dan mendengarkan kicauan burung kecil bisa anda nikmati di icakan. Taman Burung Icakan hadir untuk melengkapi keindahan Mega Wisata Icakan.
Taman Burung
B. Harga Tiket Mega Wisata Icakan
Bagi Anda yang berminat untuk mengunjungi Mega Wisata Icakan perlu Anda ketahui harga tiket masing-masing wahana. Berikut ini beberapa wahana dan harga tiket yang disediakan oleh Waterpark Icakan (harga sewaktu-waktu bisa berubah):
  1. Tiket masuk lokasi : Rp. 5.000
  2. Waterboom: Rp. 25.000
  3. Flaying Fox: Rp. 10.000
  4. Kereta wisata: Rp. 10.000
  5. Monster rat: Rp. 10.000
  6. Wahana Speda Air: Rp. 10.000
  7. Cinema 3D: Rp. 20.000
  8. Cinema 4D: Rp. 25.000
  9. Wahana Bus Wisata Rp. 10.000
  10. Naik Kuda Rp. 10.000
  11. Wahana ATV Rp. 10.000
  12. Gasebo disewakan Rp. 30.000 sampai dengan selesai

Di Mega Wisata Icakan juga disediakan pula fasilitas penunjang lain seperti Masjid Baiturrahman yang berdiri megah plus beberapa toilet bersih, sarana bermain anak anak, sarana outbond, hingga sarana camping, Di sini pun tersedia gedung plus area yang representatif bagi yang ingin melangsungkan resepsi pernikahan.

C. Rute Menuju Mega Wisata Icakan
Jika Anda menggunakan kendaraan pribadi, dari arah Bandung, Tasikmalaya, Banjar, atau Jawa Tengah bisa masuk ke arah Cirebon atau Kawali dari Alun-Alun ciamis. Dari Alun-Alun Ciamis terus melaju sampai menemukan Jalan utama menuju Mega Wisata Icakan. Sedangkan jika menggunakan kendaraan umum, naik angkot 016 Jalatrang-Ciamis dari Alun-Alun Ciamis.

Mega Wisata Icakan
Alamat: Sukamulya, Baregbeg, Ciamis
Telepon: 082137177999
Advertisement

Baca juga:

Blogger
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar

Silahkan berikan komentar Anda !