Wahana Tirta Pasir Raya Panjalu Ciamis

Wahana Tirta Pasir Raya atau dikenal pula dengan nama Waterboom Panjalu, merupakan tempat wisata air yang beralamat lengkap di Jalan Nanggeleng - Cirahayu, Hujungtiwu, Panjalu, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat 46264. Wahana Tirta Panjalu merupakan tempat wisata dengan suasana menyegarkan yang baru saja selesai dibangun pada akhir tahun 2017.

Wahana Tirta Pasir Raya Panjalu berada di puncak bukit seluas tiga ha, dengan pemandangan yang luar biasa indah. Dari atas bukit Anda bisa menikmati indahnya hamparan perkebunan yang hijau dan pemukiman warga. Selain itu, di kejauhan terlihat juga penampakan Obyek wisata Situ Panjalu yang terhampar luas dan indah.

Keunikan Wahana Tirta Panjalu
Bagi mayoritas warga Ciamis dan sekitarnya, tentu sudah tidak asing lagi dengan objek wisata Waterboom Tirta Pasir Raya Panjalu. Wahana wisata air yang berlokasi di Sukamantri panjalu Ciamis ini merupakan tempat favorit bagi para pecinta wisata dan wahana air.

Suasana alam yang masih sejuk, dan udaranya pun masih sangat segar, membuat Wahana Tirta Pasir Raya ini sangat cocok untuk dijadikan tempat melepas kepenatan. Jika Anda sedang beruntung, saat Anda datang ke lokasiWahana Tirta Panjalu akan disambut dengan gumpalan awan yang terlihat seperti berada dibawah kaki, dan pemandangan inilah yang banyak diburu oleh para wistawan.
Wahana Tirta Pasir Raya Panjalu Ciamis
Di lokasi Wahana Tirta Pasir Raya ini Anda bisa merasakan serunya berenang di kolam biru yang berasa berenang di atas awan. Saat pertama kali memasuki komplek kolam renang Anda seakan-akan berada di atas awan, saat berenang seperti juga di antara awan-awan. Maklum kolam renang berwarna biru ini berada di ketinggian sehingga nampak seperti berada di atas awan,.

Saat Anda pertama kali memasuki komplek kolam renang Anda akan merasakan sensasi seperti berenang di tengah samudera. Hal ini disebabkan karena kolam renang ini berada di atas ketinggian dengan latar belakang hutan yang nampak biru karena tertutup awan.

Selain menikmati indahnya pemandangan kolam renang yang seperti berada di atas awan, ada 3 kolam di sini dengan kedalaman yang berbeda ada yang 1,2, dan 3 meter. Selain itu juga masih banyak wahana lain yang seru untuk sobat kepo dan keluarga menghabiskan waktu liburan dengan bermain air.

Berenang diatas sebuah bukit dengan pemandangan alam yang indah dan ditemani awan, tentunya ada sensasi tersendiri yang berbeda dari kolam renang biasa. Fasilitas yang serba baru, tentunya sangat nyaman untuk berenang bersama keluarga, sahabat, rekan kerja, atau pasangan tercinta.

Bagi Anda yang senang berfoto ria, Wahana Tirta Panjalu menyajikan pemandangannya sangat Instagramable dan kekinian. Desain kolam renang yang terlihat elegan yang dipadukan dengan pemandangan sekitanya dan ditambah dengan fasilitas tempat duduk berpayung besar disekitar kolam, membuat tempat ini sangat sempurna untuk dijadikan sebagai tujuan wisata dan tempat berfoto ria.

Fasilitas Wahana Tirta Panjalu
Bagi Anda yang akan berwisata ke Wahana Tirta Pasir Raya disarankan membawa jaket yang tebal, karena udara di lokasi wisata cukup dingin, apa lagi ketika menjelang sore hari terkadang wahana wisata ini diselimuti kabut tebal.

Selain kolam renang yang lokasinya berada paling tinggi di atas bukit tersebut, ada juga fasilitas lainnya seperti gazebo, flying fox, edukasi hewan dan sirkuit motocross. Wahana flying fox lokasinya berada lebih rendah di bawah kolam renang, dengan panjang tali seling sekitar 120 meter dan tinggi 12 meter, fasilitas ini sangat cocok untuk yang ingin sprot jantung dengan bergelantungan diketinggian.

Bagi Anda yang senang menguji adrenalin Wahana Tirta Panjalu menawarkan Sirkuit Motocross. Sirkuit ini lokasinya berada di belakang bukit tersebut. Dimana sirkuit ini biasa digunakan untuk ajang kejuaraan motocross lokal dan Nasional, sehingga bagi para penggemar kudabesi, tempat ini sudah tidak asing lagi.

Ada juga beberapa wahana yang lain di Wahana Tirta Panjalu ini. seperti Speed Slide The Whizzard. Speed Slide ini merupakan dua seluncuran paling cepat di Waterboom Ciamis. Seluncuran yang pertama, setelah start peluncur akan menukik dengan cepat melewati lintasan yang berakhir di sebuah trek lurus.
The Wizzard
Sedangkan The Whizzard adalah seluncuran kembar yang sejajar dengan lintasannya yang berbentuk terowongan, melewati sebuah belokan, turun bergelombang dan kemudian berhenti di sebuah lintasan terbuka. Peluncurnya menggunakan mat atau matras sebagai alat yang ringan untuk meluncur.

Bagi Anda yang menggunkan kendaraan, baik roda empat maupun roda dua, tidak perlu khawatir, karena tersedia tempat parkir yang luas dan aman, serta nyaman. Untuk kedepannya pemilik obyek wisata alam Wahana Tirta Pasir Raya akan menambah berbagai fasilitas pendukung lainnya, karena tempat rekreasi ini sangat berpotensi untuk menjadi tujuan wisata Favorit dan kekinian di Kabupaten Ciamis.

Rute menuju lokasi wisata Tirta Pasir Raya Panjalu
Bagi Anda yang ingin berwisata ke Wahana Tirta Pasir Raya Panjalu, bisa mengambil rute dari arah Pondok Pesantren Suryalaya Tasikmalaya, menuju ke arah Panjalu menggunakan jalan raya Simpang Tiga Warudoyong. Setelah tiba di Panjalu akan menemukan pertigaan, nah dari pertigaan tersebut belok ke kiri menuju ke Sukamantri, yang arah jalan menuju ke Majalengka, di jalan Nangelang- Cirahayu belok kanan ke arah kampung/dusun Simpar, dan kemudian ikuti jalan tersebut hingga tiba di lokasi wisata Wahana Tirta Pasir Raya Panjalu.

Sedangkan bagi Anda yang menggunakan transportasi umum, rute paling mudah untuk menuju Waterboom Wahana Tirta Pasir Raya adalah menggunakan Angkutan Desa. Ada banyak jurusan angkot ciawi-panjalu-sukamantri yang melalui Wahana Tirta Pasir Raya Panjalu, dan Anda bisa turun tepat di depan pintu objek wisata.

Harga Tiket Waterboom Wahana Tirta Pasir Raya Panjalu
Waterboom Wahana Tirta Pasir Raya Panjalu merupakan wisata air yang cocok untuk Sobat kepo warga Ciamis dan sekitarnya yang ingin menghabiskan waktu liburan ataupun weekend tetapi tidak ingin pergi jauh-jauh dari tempat tinggal.

Harga tiket masuk wisata Waterboom Wahana Tirta Pasir Raya Panjalu 2018 adalah sebagai berikut:
Untuk Dewasa harga Tiket Masuk : 15.000. Sebagai catatan harga tiket masuk bisa berubah sesuai kebijakan pengelola Wahana Tirta Panjalu.

Waterboom Wahana Tirta Pasir Raya Panjalu buka setiap jam 10 pagi sampai jam 9 malam di hari Senin sampai Jumat. Sedangkan pada hari Sabtu, Minggu, dan hari Libur buka sejak jam 8 pagi dan tutup pada jam 9 malam.

Alamat obyek wisata Wahana Tirta Pasir Raya :
Jln. Nanggeleng - Cirahayu, Hujungtiwu, Panjalu,
Kabupaten Ciamis, Jawa Barat
Jam buka : mulai pukul 08.00 WIB - 16.00 WIB.
Advertisement

Baca juga:

Blogger
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar

Silahkan berikan komentar Anda !